Monday, December 17, 2007

monyooong..

... pernah denger istilah malu bertanya, sesat dijalan?

heh! itu istilah udah LEWAT!

hehehehe.

gila ya. dulu sih emang bener, malu nanya sesat dijalan.. yah secara dulu kan yang namanya alat komunikasi masih terbatas bgt, hp aja bisa diitung ma jari, liat peta juga kaga ngarti maksudnya, blm lagi dengan spesies2 buta arah kaya saya ini.. dll..

tapi skarang, nyasar dikit kan udh ada hp.. udh ada nomer 108.. udh ada nomernya mbah *hehehehehe*, bahkan bisa pake GPS di hp-hp tertentu.. ato tinggal ngenet dari laptop/hp, mampir ke ym, ketemu org, trus nanya jalan plus jalur angkot, deh..

jaman skarang sih gampang banget nanya ma orang. udh ga malu bertanya, otomatis ga bakalan sesat dijalan.

tapi berhubung udh mikir sampe kaya gitu.. akhirnya aku kena batunya.

jadi gini.. hari ini ada uas ttki. geje pisan, smua orang gatau ini uas teh jam brapa. ada yg bilang jam 7 pagi, stengah 8 pagi, 8 pagi, 10 pagi, 11 pagi, sampe jam 3 sore. berita ttg kapan uas ttki ini emang yang paling simpang siur. aku nanya ke temen beda jurusan, beda2 juga ngejawabnya.

gawat banget.

akhirnya, dgn pertimbangan bahwa masa kuliah smester 1 udah beres dan masa sih ujian siang2?, prtimbangan bahwa ngapain jg sih itb ngasih jadwal uas siang ato sore? pagi kali yaa.. dan juga prtimbangan bahwa aku males keluar rumah siang2, apalagi sore, ih males bgt, dan banyak brharap juga bahwa uasnya pagi aja, DAN bahwa temen aku ngesms malem hari bahwa katanya di JADWAL mah jam 7..

jadi ya udah.

aku memutuskan untuk dateng ke kampus jam 7 pagi dan..

jeng jeng..

di mobil pas udh 3/4 jalan, aku dapet sms.

"kep, uasnya jadi jam 3.45.. udah tau kan?"

monyooooooooooooonnnggg..

udah keburu janjian sama orang.. udh keburu mau ke 3.. udh keburu berkhayal ntar siang2 bolong bisa maen piu di riau junction.. udh keburu ngosongin tas bwt minjem banyak komik ke pitimoss.. udh keburu ngebet pengen ke vertex beli banyak dvd buat liburan..

rencana2 itu SEMUANYA HANGUS GITU AJA. monyong banget.

gara2 jadwal uas yang ga banget ini. masa UAS JAM 3.45? uas TTKI pula. bener aja pas ngerjainnya sambil stengah tidur. itu kertas soal sampe kecoret seperempat halaman karna aku sempet ketiduran. haduh gawat banget.

jadi ya bgitulah.

kata-kata pepatah jaman SD yang mengatakan bahwa malu bertanya sesat dijalan, udah dirasakan ngga pas lagi dengan jaman sekarang.

segitu gw udah nanya ke banyak org.. beda2 jurusan pula.. eh yg ada jawabannya beda2. bukannya bikin lurus jalan, tp malah bikin bercabang. makin sesat deh.

so.. dgn ini gw belajar bahwa.. dgn banyaknya fasilitas komunikasi skarang ini.. kita justru banyak BERTANYA, bukan MELIHAT (pengumuman)..

padahal ada kalanya suatu informasi hanya bisa kita dapet dari MELIHAT dgn kepala sendiri, bukan dengan BERTANYA pada org lain..

jadi ganti aja tu pepatah jaman sd.. itu pepatah udh valid sejak taun 2000 kmaren.

jadi skarang, pepatahnya ditambahin ajah.


malu bertanya, sesat dijalan.
males ngeliat pengumuman, ngaco jadwal kuliah.




hahahaha. dasar garing. maklum lagi stress..

No comments: