Monday, March 10, 2008

4th lesson

hehehehe. i should've post it as the date stated..

tapi baru sempet skrg. untung ajah draftnya disimpen dulu di fd. bayangkan betapa niatnya si gue bikin kaya ginian sampe disimpen di fd sgala. hihi.

ok dimulai sajaa..






minggu, 2 maret 2008.

mmm..

kejadian bbrp hari, bbrp minggu, bahkan bbrp bulan ini seems so amazingly affected me a lot. pertama, ngerubah drastis pandangan aku terhadap ssuatu. kedua, ngasitau aku bahwa sesuatu itu ngga selalu harus kita lakukan untuk berhasil.. atau bahkan hanya untuk mendapatkan hasil. ketiga, bahwa suatu kebaikan sekecil apapun yang kita lakukan dalam jangka panjang belum tentu ada hasilnya dan bahwa 'kekuatan' kita sama sekali bukan ada di dalem 'hasil' yang kita dapet, tapi lebih kepada ketidakbosanan kita untuk melakukan suatu kebaikan itu.
those was the 3 things i learnt most in this few months.

dan hari jumat 29feb08 kemaren terjadilah yang keempat. =)

bahwa selama ini aku berbuat sesuatu yang sangaaatt panjang, melelahkan, bahkan sempet bikin pengen mundur banget saat menyadari bahwa aku melakukan sesuatu yang nyaris tanpa hasil, that i did it only because i THINK that it was right myself. selama ini aku bahkan ngga tau apakah yang aku lakuin ini bener..

satu shoutout aku yang pernah aku post di fs.. represents my most desperate feeling that time..
"i don't know whether it's wrong or right.. i'm just doing what i feel is right.."

yang masih terus aku ragukan sampe hari jumat kmaren.
hari kamis malemnya, ada suatu kejadian yang sempet bikin aku deg2an banget, yang lagi2 bikin aku bener2 mempertanyakan kebenaran hal yang aku lakukan sendiri. meski hari kamis malem itu juga pertanyaan aku rada2 sedikit terjawab.. tetep aku masih sangat ragu.

and that friday morning..

a friend of mine, a really dear friend now coz she was right beside me when i need her to, tiba2 ngesms aku memberitaukan sesuatu yang bikin aku kaget. yap. kaget. coz that message carried all the answers i need. suatu informasi di sms itu adalah semua jawaban doubts aku selama ini..
haha, sok drama queen banget emang, tapi tangan aku sampe bergetar pas aku baca sms itu. kaget bgt. how come? baru kmaren malem aku mempertanyakannya lagi.. tau2 hari jumat pagi aku mengetahui bahwa akan ada jawabannya. kaget tapi lega. hehe.

and that friday one was a total freak. whew.. bener2 melelahkan. hari senin-kamis full kuliah sampe jam 5, latihan kpa itb sampe malem bgt, kamis paginya latian futsal sampe kaki pegel2 dan disambung dengan 2 praktikum sekaligus, hari jumat kuliah sampe jam 11 langsung disambung les piano, langsung disambung lagi sama pertandingan futsal, dan harus melakukan sesuatu dengan sms itu, dan masih harus ke sma 3.

aku nerima sms nya pas pulang les piano mau ke itb buat pertandingan futsal. haha, dan aku kebagian main futsal giliran pertama. ngga konsen bgt mainnya. lari2 ngejar bola sampe mau nangis. aku ngga konsentrasi ke bolanya.. malah sebaliknya, aku kepengen banget ada yang nendang bola itu tepat ke jidat aku biar aku lebih prepare aja untuk menindaklanjuti isi sms itu padahal aku sndiri ngga tau knp (sejak kapan juga tendangan bola ke jidat bisa nambahin semangat coba?)

and after that futsal match.. aku udh telat bgt tapi aku buru2 untuk 'hal itu'.
yap. aku telat, but it wasnt a big prob.. temen aku nemenin aku yang katanya udh keliatan kaya org keilangan arah (pdhal sebenernya mah cape da lari2 dari gsg ke sana kan jauh =P).
and there..

akhirnya. semua doubts aku terjawab. setelah semua kelelahan dan keringet yang udh aku kucurin seharian itu. seolah-olah kayanya aku ga akan bisa dapet sebuah jawaban tanpa keringet (meskipun antara jawaban dan keringet aku emang sebenernya ga ada nyambung2nya).
bayangin aja klo kita sedang melakukan sesuatu hal.. hal yang besar, berkepanjangan, sekaligus dengan hasil yang nyaris limit mendekati nol.. dan dalem hati kita sebenernya ngga tau apakah yang kita lakukan itu bener ato ngga..

and when u meet a right person to judge u.. when what they suggested was exactly what u did.. when a group of people ensures you that you've been walking on the right path..

and when all the answers of your doubts came all of a sudden in time u're most desperately need..

bayangin betapa leganya kamu sekarang.

that was what happening to me that freaky friday afternoon..

all my doubts has gone since.

aku lega banget saat akhirnya smuanya bisa kejawab.. saat akhirnya ada orang yang bisa menjudge aku salah ato bener, dan betapa aku sangat lega karena ternyata selama ini aku emang on the right path..

AKU SENENG BANGET.. ^^

dan satuuu lagi hal yang aku pelajari.. bahwa Tuhan emang baik banget. sayang banget sama semuanya. padahal sebenernya aku nyaris ngga pernah minta petunjuk ke Tuhan saat aku lagi bingung dan banyak doubts soal ini.. nyaris ga pernah mempertanyakannya. pernah sih, tapi cuma di minggu2 pertama doang. kesininya, aku cuma mempertanyakannya sendiri aja.
and God, with His uncountable blessings that has been given to me ever since my pre-birth.. nunjukkin aku sebuah jawaban atas ke-doubts-an aku. padahal selama ini aku hampir2 ngelupain Dia dengan ngga pernah bertanya sama sekali bahkan habis aku selesai solat..
bahkan setelah aku hampir2 ngelupainNya.. Dia tetep nunjukkin jawaban2 atas soal ini sama aku..

jadi bakalan dosa dong klo aku ngga meneruskan ini sampe akhir? ya ngga? =)

well i guess this is it..

i'd do it, keep on doing it over and over, i don't care how long it would take, or how impossible it might be.. i ain't never get bored. never. not after my doubts has all gone now. =)

No comments: